Pengajian dalam Rangka Hari Bermuhammadiyah PCM Cipayung Jakarta Timur - MCC CIPAYUNG

Pengajian dalam Rangka Hari Bermuhammadiyah PCM Cipayung Jakarta Timur

tombol masukan dan saran

Pengajian dalam Rangka Hari Bermuhammadiyah PCM Cipayung Jakarta Timur

Foto : H. Sariyono Topawiro (Moderator), Ustadz Mudrikatul Arafah (Narasumber)
dan Ustadz Abdul Rahman Tinambunan (
Ketua PCM )



Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipayung Jakarta Timur menggelar pengajian dalam rangka Hari Bermuhammadiyah ke 7 pada hari Ahad, tanggal 18 Februari 2024. Pengajian ini diadakan di Muhammadiyah Children Center Cipayung, pengajian menjadi momentum penting untuk memperkuat kebersamaan dan meningkatkan pemahaman ajaran Islam.

Narasumber pada pengajian ini adalah Ustadz Mudrikatul Arafah, Dalam ceramahnya, Ustadz Mudrikatul Arafah dengan tema  akhlak warga Muhammadiyah. Beliau menekankan bahwa Muhammadiyah, dalam pengertian bahasa, berarti pengikut Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, akhlak warga Muhammadiyah seharusnya mencerminkan 4 akhlak Nabi Muhammad SAW, yaitu shiddiq (jujur), amanah (amanah), tabligh (menyampaikan), dan fatanah (cerdas).

Sebagai pengikut Rasulullah, kita dituntut untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai shiddiq, amanah, tabligh, dan fatanah dalam setiap aspek kehidupan.

Muhammadiyah Children Center Cipayung menjadi menjadi tempat pelaksanaan pengajian ini,  penuh kebersamaan bagi seluruh pimpinan dan jama'ah. Sebelum pengajian dimulai, beberapa Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipayung menyampaikan informasi mengenai progres program-program yang sedang dijalankan oleh organisasi, memberikan gambaran tentang pekerjaan yang telah diupayakan dalam menjalankan program.

Acara ini dihadiri oleh warga Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Cipayung Jakarta Timur. Pengajian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas akhlak sebagai bagian dari implementasi ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah melaksanakan pengajian, PCM Cipayung melanjutkan diskusi tentang pelaksanaan program-program berikutnya baik dibidang tabligh, sosial dakwah dan seni budaya. (Humas & Fundraising Program)
Please write your comments